Senin, 21 April 2008

The evolution of MYMIO


MYMIO supermoto
(pilih2 stang untuk membuat mio jadi gagah)


Dari awal membeli yamaha mio hal yang ingin saya modif adalah bentuk stang dan keseluruhan bentuk body yamaha mio yang sedikit imut.
kesempatan datang ketika ada kegiatan kontes motor di Pontianak, saya memberanikan diri memcoba membeli Stang sepeda beserta adaptornya , lumayan mahal untuk ukuran harga stang SEPEDA, kitaran 300 ribu .
Setelah satu hari mengonsep dan hari berikutnya pengerjaannya pemasangan stang alhamdulillah berhasil, pengerjaan pemasangan adaptor memakan waktu, tapi lebih lama lagi pengerjaan saklar. Namun Hasil yang bagus ( menurut saya) ( sesuai dgn bentuk keseluruhan yamaha mio yang imut-imut) Kesampaian juga bentuk supermoto-supermotoan .



Ketika di Thailand sedang heboh2 adaptor stang seperti segitiga atas motor sport, ada keinginan membuat adaptor stang sendiri ( maklum kurang modal ) hanya dengan 70 ribu berhasil membuat adaptor stang bermodal plat besi 5 mm, tapi karena pengerjaan nya tidak diawasi para bengkeler jadi kurang rapi. Dan menginggikan sok baik depan maupun belakangan untuk stangnya coba2 pasang stang Yamaha YT ( makin tambah tinggi )


Terasa tidak enak dipakai akhirnya kembali ke stang sepeda yang lebih rendah dari pada stang Yamaha YT dan posisi sok depan maupun belakang kembali ke ukuran standar


Setelah lama memakai setang sepeda, ketika berjalan2 ke toko variasi motor ( bingung, apa lagi mau dimodif ), tak sengaja mata memandang adaptor stang merek speed dan untuk yamaha mio coba ditanyakan ke penjaga toko harganya 120 ribu rupiah, sekalian stang rental yang rendah harganya 60 ribu rupiah, wiss syukur bawa uang walaupun pas sehingga tidak ada untuk ongkos pasang, ya udah pasang sendiri dirumah. Ingat bro pemasangan agak rumit , dan harus ada beberapa penyesuaian.


Setelah berhasil pemasangan stang rental ada teman yang menawarkan Fatbar, handguard trail dan dia menawarkan pas saya gajian, apa lagi yang ditunggu .beliii.



Pada evolusi yang akhir( tapi bukan terakhir ) niihh, coba buat adaptor stang di bengkeler langganan, agak mahal sih tapi sesuai dengan hasil. Sekalian ganti bodi supermoto (pakai fiberglass). pasang monosok belakang (tambah tinggi ). plus pemasangan variasi yang lain kayak ganti handguard.

sekian dulu udah capek brur, mohon commentnya yaaaa.......
oya kalau mau lihat poto ukuran yang besar klik saja potonya yaa.

5 komentar:

Anonim mengatakan...

sisa sisa setang masih ada / udah di jual bro ...??? klo belom coba YM gw ato email ke gw sapa tau gw minat. beralaskaki_converse13@yahoo.com

gw tunggu kabarnya bro ...

keren tampilan terakir ... kaya mini moto ... pake monosok segala ... keren ... mio gw masih retro ..

Anonim mengatakan...

mionya . . . . . . . . kueren sech but ada minusnya bro! warnanya ityu loh not interesting lah!

Anonim mengatakan...

eh , bwt gnti Lmpu dpnny abisin dana brapa ??
gwe pensaran ni bro . .
gwe maw bkin mio supermoto jg . .
tpi masih bingung bwt Lmpu dpn yang terang n cocok tnpa harus gnti sebangsa nouvo at vario gt . .

satria_biker mengatakan...

Salam bikers !!!!!!
Udah keren bro mioNa,ya cuma warnaNa doank G cocok sih,, kebetulan gue juga baru modif dgn tema sama,mau tau lebih lanjut,pos ke alamat gue,
gue tunggu informNa bro !!!!

amin cihuy mengatakan...

Aq mw tanya ni.......shock breker dpn pakai shock motor ap tu...

bls ke email aq ya...

syukri.amin.nasution@gmail.com